Jumat, 22 April 2016

Video Hikmah Walimah dari Pernikahan Al-ustadz


Alhamdulillahi Rabbil'aalamiin pada hari Sabtu 1 Rajab 1437 Allah Yang Maha Pengasih telah mengaruniai seorang isteri kepada ustadz kita - hafizhahullah,  melelui proses aqad nikah dan walimah sesuai syariah (baca : sedekat mungkin dengan sunnah). Melalui video ini semoga bisa diambil hikmah dan teladan bagi jamaah dan masyarakat yang hendak melaksanakan walimah.


بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ
“Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi pernikahanmu,
serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan”  

Berikut hikmah walimah nasihat pernikahan yang disampaikan oleh Ust. Abdul 'Aziz -hafizhahullah dengan mengangkat hadits dari Shahabat Zaid bin Stabit radhiyallhu 'anh yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan dishahihkan syeikh Albani rahimahullah :
 
مَنْ كَانَتِ الدُّنْيَا هَمَّهُ، فَرَّقَ اللَّهُ عَلَيْهِ أَمْرَهُ، وَجَعَلَ فَقْرَهُ بَيْنَ عَيْنَيْهِ، وَلَمْ يَأْتِهِ مِنَ الدُّنْيَا إِلَّا مَا كُتِبَ لَهُ، 
وَمَنْ كَانَتِ الْآخِرَةُ نِيَّتَهُ، جَمَعَ اللَّهُ لَهُ أَمْرَهُ، وَجَعَلَ غِنَاهُ فِي قَلْبِهِ، وَأَتَتْهُ الدُّنْيَا وَهِيَ رَاغِمَةٌ
“Barang siapa menjadikan dunia sebagai cita-citanya, Allah mencerai beraikan urusannya, dan mejadikan kefakiran didepan matanya, dan tidak akan memperoleh dunia kecuali yang telah diqodar untuknya. Barang siapa menjadikan akhirat sebagai tujuan hidupnya, Allah menyatukan urusannya, dan menjadikan kaya dalam hatinya, dan dunia datang padanya dengan mudah”.

selengkapnya dilahkan disimak video berikut :



Segala puji bagi Allah kemudian terimakasih kepada segenap panitia yang telah berusaha semaksimal untuk wemujudkannya sedekat mungkin dengan sunnah, kepada kerabat dan semua pihak yang telah berperan atas acara ini, jazaakumullahu khairan katsiira.



EmoticonEmoticon